Jumat, 22 Mei 2009

PENGANDARAN

Pengandaran... akhir 2008, menjadi satu titik bertemunya komunitas insan penggiat dive di Purwokerto yang berasal dari berbagai tempat asal, latar belakang profesi dan komunitas. Purwokerto, walau tidak mempunyai laut, namun mempunyai potensi SDM ke arah sana yang besar yaitu dengan adanya 2 perguruan tinggi yang mempunyai fakultas Kelautan dan Perikanan, Yaitu Unsoed dan Universitas MUhammadiyah Purwokerto serta komunitas penggemar olah raga minat khusus dan olah raga alam bebas yang demikian marak di kota ini.


Dari pertemuan awal yang di gagas KONNI Kab Banyumas, terbentuklah POSSI Pengurus Kabupaten Banyumas.


Geliat minat dan potensi terpendam makin kelihatan bermunculan setelah wadahnya terbentuk, menampung dari minat khusus dan para relawan SAR yang "berjibun" di bumi Satria ini...keberadaannya mendapat sambutan para penggemar dari komunitasnya. Baik dari pemuda, mahasiswa, pecinta alam, relawan SAR, praktisi alam bebas dan tentu komunitas penggemar selam serta komunitas renang prestasi.


Dari satu pertemuan yang informal, tercetuslah Pengandaran untuk satu kesepakatan buat acara, yang kebetulan bertepatan dengan program dari Brimob Kompi BS Banyumas dalam rangka mengadakan Latihan di Pengandaran, berturut program pengenalan alat dan pelatihan dasar selam program studi kelautan Universitas Jendral Soedirman, kegiatan terus bergulir untuk lebih mematangkan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment corner