Jumat, 22 Mei 2009

Open Water Dive




Latihan di perairan terbuka atau open water dive, merupakan langkah selanjutnya yang dilakoni calon penyelam. Setelah mengenal alat, mengetahui tekhnik dan berlatih penggunaan dan teknik di kolam, saatnya melakukan uji penyelaman di perairan terbuka. Penjelasan (briefing dan review ) ateri wajib dilakukan sebelum pelaksanaan turun ke laut.


Pada beberapa operator kursus penyelaman atau outlet diving rata-rata telah menjadi satu paket edukasi yang sifatnya telah menjadi industri, yaitu gabungan antara industri wisata dan olahraga.
Sebagai contoh, pada tahun 1998, SSI mengadopsi slogan 'Serious Diving Serious Fun,’ dalam program pemasarannya. Slogan ini menyimpulkan semua sikap SSI tentang penyelaman rekreasi. Misi SSI adalah untuk membuat orang menjadi bersemangat dan ingin tahu lebih tentang kegiatan selam sebagai kegiatan petualang seumur hidup. Kunci dari ini semua adalah orang harus merasa memiliki kesenangan atau mereka akan memilih untuk melakukan kegiatan yang lain. SSI percaya bahwa pelatihan yang baik dan benar selalu dibarengi dengan kesenangan.
Kami belajar dimasa lalu bahwa Kemampuan + Kenyamanan = Kesenangan. (ssi reference : http://www.ssi-indo.com/indo/ed.htm )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment corner